Uji Kecepatan Charger Perangkat Android Dengan Aplikasi Ampere

Cara mengecek kecepatan charger perangkat Android - Apakah anda pernah merasa penasaran sebenarnya berapa lama perangkat Android anda saat melakukan pengisian daya baterai (charger). Setiap perangkat memiliki kaapasitas baterai yang berbeda tergantung dari spesifikasi yang di usung oleh perangkat tersebut. Ada yang dibekali baterai berkapasitas 1500 mA, 2300 mA, 3000 mA hingga 5200 mA. Tidak hanya dari kapasitas baterai saja, melainkan kualitas perangkat chargerpun akan sangat menentukan durasi saat melakukan pengisian daya baterai.

Jika anda ingin melakukan uji kecepatan charger perangkat Android anda, ada sebuah aplikasi yang dapat membantu, yaitu bernama Ampere. Aplikasi gratis ini dapat melakukan pengukuran dengan mendeteksi berapa daya ampere yang di transfer oleh perangkat charger. Tentunya dengan mengetahui berapa daya ampere yang masuk saat pengisian daya baterai, anda bisa langsung menentukan berapalama waktu yang di butuhkan untuk mengisi baterai perangkat Android Anda samapai 100%. Berikut ini adalah cara mengecek kecepatan charger perangkat Android yang bisa anda coba sekarang juga.

Mengecek Keceptan Charger Prangkat Android Dengan Aplikasi Ampere

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Ampere melaluiGoogle Play
2. Setelah aplikasinya terpasang atau terinstall pada perangkat, anda bisa langsung menjalankannya.
3. Aplikasi Ampere akan secara otomatis mendeteksi berapa ampere yang di konsumsi oleh perangkat saat tidak melakukan caherger. Apliksi Ampere akan menandai tulisannya dengan warna oren.

cek kecepatan charger

4. Sekarang hubungkan caherger ke perangkat Android anda. Tunggu hingga beberapa waktu aplikasi Ampere akan melakukan pengukuran berapa daya ampere yang dapat di pasok oleh cahrger ke perangkat. 
5. Setelah pengukuran selesai, maka aplikasi Ampere akan menunjukannya nila ampere yang dapat di pasok oleh charger yang ditandai dengan warna hijau toska. 

cek kecepatan charger

6. Nilai 280 mA itu merupakan daya ampere yang dapat di pasok oleh caherger ke perangkat Android anda. 

Gimana sangat mudah bukan? Dengan aplikasi Ampere ini anda juga dapat mengukur kecepatan charger lainnya. Atau jika anda akan membeli charger baru untuk perangkat, anda bisa lebih dulu mengujinya dengan aplikasi ini. Semakin besar daya ampre yang dapat di transfer maka akan semakin secapat proses mengisian baterai. 

cek kecepatan charger

Nah, begitulah ulasan singkat tentang cara menguji kecepatan charger perangkat Android. 

Previous
Next Post »
0 Komentar