Aplikasi Monitoring Baterai dan Aplikasi di Android

SYSTEMKeunggulan Android dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya adalah kemampuan untuk melakukan “tweek” pada sistem. Selain itu di Android juga banyak aplikasi yang dapat memonitoring kinerja sistem. Contohnya seperti melihat proses aplikasi yang berjalan, aplikasi yang paling boros menguras baterai, aplikasi yang paling rakus penggunaan CPU dan lainnya.
Berarti aplikasi ini hanya untuk kalangan antusias atau expert donk? Eits, jangan salah dulu. Aplikasi dengan fungsi monitoring bisa memberikan info penting. Sehingga kalian juga bisa mengatasi beberapa masalah dengan sendirinya. Seperti uninstall aplikasi yang menyebakan baterai cepat habis, mengetahui kecepatan internet pada mobile data dan Wi-Fi.
Apa yang diberikan informasi tersebut bisa dibilang cukup lengkap dan menarik. Aplikasi-aplikasi ini cocok bagi kalian yang gemar mengoprek ROM yang baru diinstall. Apa saja aplikasi untuk monitoring baterai dan kinerja sistem di Android tersebut? berikut detail lengkapnya:


  1. Gsam Battery Monitor

    Ponsel Android kalian cepat terasa habis baterainya? Coba aplikasi monitoring penggunaan baterai dari developers Gsam Lab ini. Aplikasi GSam Battery Monitor bisa menampilkan aplikasi mana saja yang bikin boros baterai. Tampilan yang menarik dan mudah dimengerti menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini. Penasaran ingin coba? Silahkan download gratis melalui link ini.
    android-battery-apps-gsam-battery-monitor
  2. System Monitor

    Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki fungsi sebagai aplikasi monitoring sistem. Informasi yang disajikan sebanyak 6 kategori. Seperti penggunaan CPU, penggunaan jaringan data, I/O, RAM yang terpakai, detail aplikasi yang paling boros (TOP APPS) dan penggunaan baterai. Semuanya disajikan dengan visual dan grafik yang menawan. kalian juga dapat menambahkan widget aplikasi yang keren untuk mempercantik homescreenya. Aplikasi ini bisa diunduh dengan dua versi. Yakniversi lite dan versi lengkap/pro.
    system-monitor
  3. TinyCore – CPU, RAM Monitor

    Tidak seperti aplikasi lainnya, TinyCore menampilkan penggunaan detail monitoring CPU, RAM dan Baterai berada pada status bar. Informasi tersebut disajikan dengan tampilan indikator. kalian dapat mengatur profil dari status yang akan ditampilkan seperti level baterai, penggunaan CPU, penggunaan RAM hingga temperatur baterai. Download TinyCore – CPU, RAM Monitor
    tinycore
  4. Terpn Profiler

    Aplikasi ini dikembangkan oleh Qualcomm innovation center. Ternp Profiler mampu memberikan informasi penggunaa CPU secara langsung, melihat penggunaan data dari mobile data dan Wi-Fi. Meski dibuat oleh Qualcomm, nyatanya aplikasi tidak hanya untuk perangkat dengan prosesor tipe Snapdragon. Tapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk perangkat Android dengan prosesor Mediatek, Intel, Exynos dan Tegra. Aplikasi ini gratis dan tanpa adanya iklan yang menganggu. Download Terpn Profiler di Google Play Store
    trepn
  5. Elixir 2

    Stop! Ini bukan ramuan untuk membuat pasukan pada game Clash of Clans. Elixir 2 merupakan aplikasi rekomendasi untuk memantau kinerja sistem di perangkat kalian. Informasinya lengkap! Seperti informasi hardware, sistem, aplikasi yang terinstall di sistem/sd card, aplikasi yang berjalan sebagai proses dibelakang dan lainnya. Komplit! Download Elixir 2elixir2

Previous
Next Post »
0 Komentar