Trik Bermain Game Dota 2 Agar Selalu Menang

Trik Cara Bermain Game Dota 2 Agar Selalu Menang

Sekilas Tentang Game Dota 2
Dota 2 diciptakan sekaligus dikembangkan oleh perusahaan Valve Corporation. Sempat dimunculkan pada tahun 2009, namun dan secara resmi diterbitkan mulai Juli 2013. Game ini dapat dimainkan secara gratis pada beberapa operasional system seperti Windows, OS X dan Linux.

Bermain Game Dota 2

Fokus game ini adalah pada battle antara 2 tim yang beranggotakan 5 pemain yang telah disediakan markas sendiri yang bernama Radiant dan Dire. Setiap markas memiliki bangunan bernama Ancient yang menjadi faktor kemenangan bagi setiap tim yang mampu menghancurkan Ancient lawan.

Selanjutnya, silakan simak deretan tips bermain Dota 2 yang telah kami sajikan berikut ini agar Anda mudah memenangkan permainan dalam setiap battle dengan tim lawan.

Trik dan Tips Bermain Game Dota 2 Agar Selalu Menang


1. Sediakan Courier

Item ini sering kali dianggap remeh oleh pemain. Mereka tidak mudah mengeluarkan goldnya untuk membeli courier ini. Padahal justru memberikan pengaruh yang sangat besar dalam memenangkan permainan. Fungsinya adalah untuk mengantarkan item dari Home Base ke Karakter milik kita dimanapun posisinya berada. Apalagi bagi player yang bermain di Mid. Item courier wajib disediakan. Maka, belilah courier meski anggota tim Anda tidak menyediakannya. Semua adalah untuk kepentingan tim untuk bisa memenangkan permainan.

2. Perkuat Hero Dengan Pilihan Item Yang Tepat

Ada banyak pilihan item untuk memperkuat Hero. Namun item wajib yang pertama kali harus Anda siapkan adalah Boots of Speed. Sebab dengan item ini, moving speed akan bertambah hingga 50+ sehingga bisa dengan cepat sampai pada tujuan. Item selanjutnya adalah Tango. Item ini akan mempercepat regenerasi Health. Jika anggota tim Anda belum menyediakannya, maka ajaklah salah satunya untuk berbagi item ini. Selanjutnya adalah item upgrade seperti Aghanim’s atau Desolator.

3. Pilih Hero Yang Tepat Dan Anda Kuasai

Pilihan Hero yang tepat dapat memungkinkan Anda memenangkan permainan. Tentu saja dibarengi dengan penguasaan Hero yang dipilih. Hal ini penting, sebab akan sia-sia jika hanya mengandalkan Hero tanpa penguasaan yang baik. Beberapa Hero yang biasa dipakai adalah Troll Hunter, Juggernaut, Razor dan Shadow Assassins. Formasi bisa dipakai dengan menempatkan 1 Tanker 2 Support 1 Nuker dan Ganker.

4. Kerja Sama

Inilah titik inti permainan Game Dota 2. Tanpa kerja sama yang baik antar anggota tim, maka sulit meraih kemenangan dalam battle. Biasanya konsentrasi kerja sama tim terpecah akibat rasa egois dari salah satu anggota tim yang sudah merasa kuat sehingga berjalan sendiri dengan melawan 2 player. Bisa pula karena salah satu anggota tim tidak mau menerima saran dari anggota tim lainnya. Hasilnya, permainan kurang padu. Dan kegagalan hanya menunggu waktu saja. Maka, mainkanlah secara bersama memakai kombinasi Stun dan Ganking. Juga mempersiapkan Lan Ward atau Smoke untuk mengantisipasi lawan yang mudah menghilang dan sebagainya.

5. Berpindah Lane

Trik dota 2 agar menang saat battle ini bisa Anda coba untuk meraih kemenangan. Caranya adalah dengan berpindah dari satu Lane ke Lane lainnya. Pastikan Anda bermain dalam Mid Game. Biasanya pada kondisi ini, musuh mulai agresif untuk menyerang salah satu anggota tim. Inilah celah yang dapat dimanfaatkan melalui keterampilan Ganking yang Anda punyai.

6. Jangan Melakukan Chat Yang Tidak Perlu

Fitur chat yang ada memang bisa dipergunakan untuk mengatur strategi dalam memenangkan permainan. Namun tidak sedikit pemain mempergunakan hanya untuk membuat kata-kata yang tidak penting. Bahkan justru bisa memancing emosi sesama anggota dan membuyarkan strategi yang dibangun. Hal seperti ini justru sering dilakukan oleh player asal negeri kita. Dimana basa-basi seperti Bobo ka, Putang ina bo dan lainnya sering kali bermunculan dan membuat gerah anggota tim. Maka mainkan game kamu dengan fokus. Dan jika mempergunakan chat dengan bijak hanya untuk kepentingan strategi permainan.

7. Last Hit Untuk Memperoleh Coin

Saat Creep lawan memiliki sisa health, maka lakukan berbagau cara untuk dapat membunuhnya, agar memperoleh banyak coin. Atau bisa pula Anda bunuh Creep di Jungle. Kemudian lakukan Last Hit milik Anda agar lawan tidak mendapatkan coin saat berhasil membunuhnya.

8. Gerilya

Layaknya strategi Jenderal Sudirman saat zaman penjajahan, game Dota 2 juga dapat menggunakan strategi tersebut. Dimana memancing lawan untuk memasuki area yang telah disiapkan agar mudah diserang oleh anggota tim lain. Maju dan mundur dalam tempo yang telah disiapkan untuk menyerang. Lakukan secara cerdas agar tidak terjerumus pada salah sasaran. Jika hal itu terjadi, maka cobalah bertahan sampai anggota tim bergabung untuk memberikan bantuan.

9. Ingat, Hancurkan Ancient

Inilah titik puncak kemenangan dalam game Dota 2 ini. Namun demikian, banyak player yang kehilangan fokus menghancurkan Ancient hanya gara-gara memburu Hero lawan. Padahal jika tidak benar saat membunuh Hero, bisa-bisa di akhir game atau Late Game, Anda akan dihancurkan melalui skema Counter Attack yang disiapkan oleh tim lawan. Maka, imbangilah konsentrasi dalam memainkannya dengan fokus pada penghancuran Ancient tim lawan.

Penutup
Meski game ini hanya sebuah permainan, namun tidak ada salahnya Anda bermain secara cerdas. Fokus kemenangan bukan milik salah satu anggota tim, namun untuk keseluruhan tim. Kerja sama dan pengertian antara satu sama lain harus dijunjung tinggi demi meraih kemenangan bersama.

Previous
Next Post »
0 Komentar