Cara Mengurangi Lag Saat Bermain Mobile Legends di PC dan Laptop


1. HARUS MEMPUNYAI KONEKSI INTERNET YANG STABIL



Yang paling pertama adalah pastikan kamu sudah terkoneksi ke internet dan kecepatan internet yang kamu punya sudah berada dalam kondisi stabil. Jika tidak stabil, maka tidak akan lama kemudian, kamu akan diganggu oleh lag yang menyebalkan.

Oh, ya, jika kamu punya WiFi sendiri dirumah, saran dari penulis gunakanlah kabel LAN agar dapat terhubung dengan baik pada WIFI yang sudah tersedia. Kenapa? Karena berdasarkan pengalaman paribadi penulis sendiri, dan terlepas dari faktor-faktor lainnya, jika menggunakan kabel LAN untuk terkoneksi ke internet maka cenderung kecepatannya akan jauh lebih stabil. Untuk membuktikannya, yuk, langsung coba saja :)

2. UNINSTALL APLIKASI BERAT YANG TIDAK PERLU.


Mau itu ponsel ataupun PC/laptop, yang namanya terlalu banyak menginstal aplikasi yang sebenarnya tidak penting sangatlah tidak direkomendasikan. Kenapa? Karena hanya akan menurunkan performa PC atau laptop yang kamu punya. Terlebih jika aplikasi yang dipasang terbilang cukup berat-berat. Jadi lebih baik di-uninstall saja.

Generasi zaman now, harus mulai cerdas memilih aplikasi apa saja yang layak untuk tetap berada di PC atau laptop kamu. Aplikasi yang layak adalah aplikasi yang kamu sering gunakan dan kamu butuhkan setiap harinya.

3. SMART DALAM MEMILIH EMULATOR ANDROID

Ingat, ya, game Mobile Legends hanya dapat dimainkan dengan menggunakan emulator Android Jika kamu ingin memainkannya di PC atau laptop kamu. Emulator android sendiri di jagat dunia maya sangatlah banyak. Sebut saja seperti , BlueStacks, Memu, KO Player, Nox Player dan lain lain..

Masing-masing dari emulator Android tersebut mempunyai syarat minimum yang berbeda-beda. Supaya lancar berjalan di PC atau laptop kamu, pilihlah emulator yang paling ringan. Jika kamu memilih emulator yang terlalu berat, alhasil saat bermain game Mobile Legends pasti akan mengalami lag.

4. GUNAKAN SPEED MODE DAN MID GRAFIK

Penulis tidak akan lagi mengulas mengenai, apa, sih, kegunaan dari Speed Mode dan setting grafik di Mobile Legends. Karena memang sudah dijelaskan pada artikel-artikel sebelumnya. Singkatnya Speed Mode akan meningkatkan performa saat bermain game dan mid grafik akan menurunkan kualitas grafik pada game ML sehingga tidak memberatkan kinerja PC atau laptop karena harus terus memberikan grafik yang berkualitas tinggi, sehingga membutuhkan koneksi internet yang super speed dan terjaga kestabilannya.
Saran dari penulis, karena tampilan Mobile Legends di PC atau pun laptop jauh lebih lebar atau jauh lebih besar dibanding di Android dan iOS, maka ketimbang kamu memilih grafik yang low, maka pilih saja mid (sedang).

Akan tetapi jika kamu memang sedang berada di area WiFi yang kecepatan internetnya super kuat dan tinggi, lebih baik kamu memilih kualitas yang paling bagus yaitu kualitas high saja demi mendapatkan pengalaman memuaskan saat bermain Mobile Legends.

Cara setting grafik mobile legends klik pengaturan (setting) -> pada sub menu basic, centang low pada bagian graphics

Cara mengaktifkan Speed Mode. masuk ke pengaturan dan pada bagian menu basic gulirkan ke bawah sampai menemukan Network Setting dan ubahlah off menjadi on. 

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga artikel tentang cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends di PC dan laptop.

Previous
Next Post »
0 Komentar