Kumpulan Situs Tempat Belajar Coding Secara Gratis

Situs situs tempat belajar coding gratis
Kini dimanapun dan kapanpun kita bisa dengan mudah mengakses informasi apapun yang belum kita ketahui melalu perangkat pintar smartphone, kita bisa dengan mudah mencari sebuah informasi dengan hanya mengetikkan kata kunci tertentu di pencarian Google dan ajaibnya semua informasi yang kita butuhkan ada disana.
Selain itu, sambil menikmati indahnya perkembangan teknologi saat ini kita bisa belajar apapun dengan mudah, dengan hanya membuka dan mengunjungi situs tertentu, salah satunya jika kita tertarik dalam dunia IT kita bisa belajar bahasa pemrograman dengan mudah, maka dari itu kini mimin akan memberikan list 13 situs untuk belajar coding secara gratis.

Situs Tempat Belajar Coding Secara Gratis

1. Code Academy

Situs Code Academy adalah salah satu situs yang bisa sobat jadikan sebagai referensi untuk memulai belajar coding secara gratis, perlu sobat ketahui sudah lebih dari 24 juta orang yang telah menjadi member dan aktif belajar coding di situs ini. Disini sobat akan dajarkan tentang bahasa bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Phyton dan Ruby.

2. Coursera

Situs tempat belajar coding secara gratis selanjutnya adalah Coursera, situs ini didirikan pada tahun 2012. Coursera sendiri sudah lama menjadi sebuah perusahaan dibidang pendidikan teknologi yang menawarkan lebih dari 1000 program dan 119 institusi, menariknya setelah kita sudah dinilai cukup mahir dalam belajar coding di situs ini kita bisa menebus sertifikat.

3. edX

Situs ini juga menyediakan pembelajaran coding gratis, edX bersifat open source, situs ini didirikan pada tahun yang sama dengan Coursera dan situs ini didirikan oleh 2 universitas besar yakni Universitas Harvard dan MIT, ayok siapa yang sudah siap belajar coding di situs ini?

4. Udemy

Situs ini juga menyediakan pembelajaran coding secara gratis, namun hanya beberapa bahasa pemrograman saja yang digartiskan seperi HTML, CSS dan Introduction Phyton Programing situs ini menyajikan bahasan secara komprehensif dan menyediakan video pembelajaran yang mudah untuk diapahami, situs Udemy didirikan pada tahun 2010 silam.

5. aGupieWare

Situs ini merupakan situs depelover Pengembang aplikasi yang sudah disurvei oleh program ilmu komputer dari beberapa lembaga terkemuka di amerika serikat, pada akhirnya situs ini memiliki kurikulum yang sama prosedurnya dengan situs situs penyedia pembelajaran coding secara gratis lainnya.

6. GitHub
Situs GitHub memungkinkan kita mencari buku buku referensi mengenai pemrograman dan bahasa pemrogramana, kita bisa menemukan 500 lebih buku mengenai pemrograman yang bisa kita dapatkan secara gratis, yang mencakup lebih dari 80 bahasa pemrograman, dan kerennya buku buku di GitHub ini senantiasa Uptodate.

7. MIT Open Courseware

Situs tempat belajar coding selanjutnya adalah MIT Open Courseware, menariknya pada situs ini disediakan pembelajaran coding yang lebih mendalam, jadi jika sobat sudah mulai merasa mahir dalam belajar coding sobat bisa mengunjungi situs ini untuk lebih mendalami ilmu coding, karena disitus ini dikhusukan kepada pelajar coding tingkat medium.

8. Hack.pledge()

Situs ini notabenenya meruapakan situs tempat berkumpulnya alias komunitas para depelover, namun sobat juga bisa belajar coding secara gratis disini, bahkan di situs ini terdapat beberapa depelover hight profil disitus ini ada depelover terkenal bernama Bram Cohen, sang penemu software BitTorrent, jadi sobat bisa belajar cding sambil berbagi pengalaman kepada depelover terkemuka didunia.

9. Code Avenger

Situs ini meruapakan situs tempat belajar coding gratis yang interaktif, pada situs ini kita bisa mengetahui bagaimana coding sesungguhnya sebuah apalikasi, kita juga bisa belajar mengenai JavaScript HTM dan CSS di situs ini.

10. Khan Academy

Situs tempat belajar coding secara gratis ini sudah lumayan tua, didirikan pada tahun 2006 yang mana pengajar pertamanya adalah salaman khan, uniknya setiap pelajaran yang ada di situs ini disajikan dalam bentuk video tutorial.

11. Free Food Camp

Situs tempat belajar coding secara gratis selanjutnya adalah Free Food Camp, disini kita akan mempelajari HTML5, CSS3, JavaScript, Database, DevTool, Node.js, Angular.js, dan Agile disini kita bisa gabung dengan komunitas mahasiswa hingga professional, langsung saja kunjungi websitenya.

12. HTML5 Rocks

Situs tempat belajar coding secara gratis selanjutnya adalah HTML5 Rocks, situs ini merupakan proyek google yang sudah diluncurkan sejak 2010, didirikannya situs ini untuk melawan HTML5 Apple, kita bisa mendapatkan beragam tutorial mengenai coding dan lain sebagainya, dengan aktif mengunjungi situs ini dijamin kita pasti akan tahu dasar dasar tentang pemrograman.

13. Sekolah Koding

Sekolah Koding adalah salah satu website tempat belajar coding gratis di indonesia, situs ini menyajikan pelajaran coding mencoding secara lengkap dan banyak bahasa pemrograman yang diajarkan disini seperti PHP, Ruby, Java, HTML, CSS dan lainnya.

Sobat bisa mulai mendaftar untuk menjadi salah satu member di situs ini, atau jika sobat tidak ingin repot dalam hal daftar mendaftar sobat bisa mengunjungi channel Youtube Sekolah Coding di Channelnya juga disediakan video pembelajaran coding secara komprehensif dan mudah dipahami berikut salah satu videonya.


Berikut adalah 13 situs tempat belajar coding secara gratis, dilansir dari Jalantikus.com, yang bisa sobat jadikan referensi untuk memulai menggeluti dunia coding atau menambah wawasan sobat mengenai dunia percodingan, oke sobat sekian dan terima kasih selamat belajar coding :)
NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.

Previous
Next Post »
0 Komentar